Jumat, 17 Agustus 2012

Setiap Habis Ramadhan

"Setiap habis Ramadhan, hamba rindu lagi Ramadhan...," ini adalah bait lagu dari Bimbo yang sangat 'mengena' di saat seperti sekarang ini. Yah, besok Insyaallah adalah puasa hari terakhir di bulan Ramadhan 1433 H tahun ini.

Apakah saya akan berjumpa lagi dengan Ramadhan ? Ada ganjalan dihati masihkah Allah memberi kesempatan saya bertemu kembali dengan Ramadhan di tahun yang akan datang ?

Adakah nilai-nilai Ramadhan dapat merubah keimanan saya di bulan-bulan yang akan datang ? Terus terang, saya tidak terlalu yakin bila saya mendapatkan 'Lailatul Qadar' tahun ini, apalagi saya melakukan ihtikaf hanya satu malam saja di sepuluh hari terakhir Ramadhan.

Ya Allah, mohon ampun... tidak ada maksud hati ini untuk meragukan kuasa Mu dalam melimpahkan rahmad dan pengampunan di bulan yang suci ini, hamba hanya takut puasa, ibadah dan amal yang hamba lakukan selama Ramadhan ini hanya sekedar menahan lapar dan haus tanpa ada nilai sama sekali.

Ya Allah, ampunilah segala dosa-dosa hamba, terimalah amal dan ibadah hamba selama Ramadhan ini. Jadikanlah Ramadhan ini menjadi bulan perbaikan, agar peningkatan keimanan selama Ramadhan ini dapat menjadi bekal untuk menjadikan hamba orang yang istiqomah dalam menjalankan syariat Mu di bulan-bulan yang akan datang hingga hamba menjadi orang yang bertakwa, amieeen.

Tidak ada komentar: