Selasa, 16 November 2010

Cuma Mau Ngeblog Azah

Beberapa waktu terakhir ini lagi 'hunting' webblog di Google, iseng-iseng berhadiah sambil iseng lihat-lihat tulisan orang sambil cari inspirasi tampilan-tampilan situs yang menarik untuk bahan belajar untuk develop situs pribadi saya.

Blogger logo
Setelah membaca beberapa blog ada timbul pertanyaan di kepala 'Apa sih Blogger itu?' Padahal kata Blogger sendiri sudah sering saya dengar (apalagi webblog yang saya gunakan juga berdomain blogger.com).

Kalo kata situs ini Blogger adalah 'penulis catatan di internet atau di web', bila ditelisik lagi makna Blogger yang lebih mendetail dan mengena adalah seperti yang diurai di blog ini yang memaknai blogger sebagai 'objek pelaku dari sebuah blog, dengan kata lain Blogger (terlepas dari aksi google yang membeli domain blogger.com untuk layanan blognya) adalah orang-orang yang senantiasa menulis dan mengupdate blognya'.

Saya pernah membaca salah satu blog tetangga yang dengan seenak udelnya mengatakan bahwa sebuah webblog yang jarang diupdate biasanya dimiliki oleh 'blogger abal-abal' bahkan ada seorang rekan (yang mungkin tidak terlalu memahami fungsi blog) mengatakan bahwa blog yang sepi komentar adalah blog tidak laku, termasuk blog saya tentunya (he he he).

Saya setuju dengan pernyataan tulisan ini, yang menyatakan justru yang pantas diragukan KEBLOGGERAN-nya adalah mereka-mereka yang mengkotak-kotakkan komunitas blogger lain dengan memberi sebutan-sebutan bahkan istilah yang melenceng dari istilah Blogger itu sendiri.

Yap, dari pada memikirkan sikap miring dan sentimen negatif orang-orang yang mengaku BLOGGER 'kawakan' yang hanya menurunkan semangat menulis lebih baik saya terus melanjutkan tulisan saya meskipun sesekali mengutip tulisan orang lain.

Saya hanya ingin menulis 'sesuatu' apa yang ada dikepala saya, apa yang rasa serta menulis apa yang saya lihat dan saya baca menurut pandangan saya tentunya.

Saya cuma mau ngeblog aza, entah tulisan saya ini diapresiasi dan dikomentari oleh orang lain atau tidak, entah dibaca oleh orang lain atau tidak karena saya hanya ingin menulis, hanya itu.

Tidak ada komentar: