Jumat, 14 Januari 2011

Wajib Atau Potong Gaji ?

Semalam ikut pengajian kantor, kegiatan ini sendiri sempat vakum selama beberapa lama karena yang hadir selalu sedikit. Tadi malam, dalam acara pembukaan pengajian yang baru... 'Big Boss' menyatakan bahwa pengajian yang rencananya dilakukan 2 minggu sekali ini wajib dihadiri oleh setiap karyawan (tanpa kecuali).

Beliau sendiri juga sudah menyatakan akan menilai sendiri kehadiran tiap-tiap karyawan yang hadir dalam pengajian ini. Karena sifatnya wajib maka karyawan yang jarang hadir apalagi yang tidak pernah menghadiri pengajian akan dikenakan sanksi langsung dari si Boss.

Sanksi-nya bisa berupa peringatan sampai penundaan kenaikan gaji/jabatan..... waaaaah, ini merupakan terobosan terbaru dari pengajian kantor yang pernah saya ikuti. Jadi ingat dulu waktu saya ikut pengajian sekolah juga mempunyai peraturan yang hampir sama dengan pengajian ini, bila tidak ikut pengajian maka nilai pelajaran 'Agama Islam' dijamin dapat pengurangan hehehe.

Mungkin sepertinya terlalu berlebihan tapi kita ambil nilai positifnya aja, yang pertama kita jadi rajin ngaji, yang kedua kita masih bisa bersyukur ada atasan yang peduli dengan urusan 'keimanan/akhirat' karyawannya dan yang paling penting, acara pengajian ini sekalian mendoakan semoga perusahaan semakin maju dan semoga semua karyawannya 'semakin' sejahtera... amiiien

Tidak ada komentar: